Selasa, 07 Juni 2011

Kisah Tragis Mbah Giyem

Posting kali ini adalah tentang Kisah Tragis Mbah Giyem, kisah  tentang Mbah Giyem adalah Realita Sekitar Kita… Siapakah Mbah Giyem??  Kenapa harus berkisah tentang Mbah Giyem???
Realita_Sekitar_Kita
Mbah Giyem dan Putranya / foto dari Liputan6.com


Mbah Giyem (75 th), warga ‘Kampung Idiot' RT. 04, RW. 05, Dukuh Gupak Warah, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo. yang harus hidup di tengah himpitan ekonomi yang sangat memprihatinkan terus berjuang untuk menghidupi dua anaknya yang mengalami kelainan mental sejak lahir. .Mbah Giyem harus berjuang seorang diri untuk menghidupi dirinya dan kedua anaknya yang menderita keterbelakangan mental tersebut.. bahkan salah satu anaknya sudah sekitar 20 tahun berada dalam pasungan.

Sungguh berat beban Mbah Giyem, untuk bertahan hidup dia harus pergi ke hutan jati seorang diri untuk mengumpulkan daun jati kering yang kemudian dia jual.. terkadang dia mengumpulkan sisa-sisa batang jagung kering untuk digunakan sebagai bahan bakar atau untuk ditukar dengan makanan…

Bayangkan berapa uang yang dia peroleh dari hasil kerja kerasnya??? Mungkin hanya beberapa lembar ribuan uang yang dia peroleh… Bahkan terkadang dia tidak berhasil mengumpulkan daun jati atau batang jagung kering untuk dijual.. Padahal Mbah Giyem harus makan.. padahal kedua anaknya juga harus makan… Buat Mbah Giyem dan kedua anaknya nasi mungkin adalah barang mewah yang tidak bisa diperoleh tiap hari…

Sungguh  memilukan keadaan Mbah Giyem…  Padahal negeri ini terkenal sebagai negeri yang makmur.. banyak orang kayanya… Kemana mereka yang menjanjikan kehidupan yang lebih baik untuk  warga Negara ini???  Kemana mereka semua??? Sibuk mempertahankan kekuasaan???  Atau yang lebih parah sibuk memperkaya diri sendiri… Cobalah buka mata hati Anda… Mbah Giyem dan “Mbah Giyem-Mbah Giyem lainnya” membutuhkan Anda..