Jumat, 03 Juni 2011

Selamatkan Arema Indonesia!

Sebagai penggemar sepakbola Indonesia, walaupun bukan fans Arema saya sangat sedih dan hampir tak percaya membaca berita bahwa Arema Indonesia terancam bubar. Bagaimana mungkin klub sebesar Arema Indonesia bisa mengalami hal buruk seperti ini? Pemain beberapa bulan belum digaji... Hutang di sana-sini.. dan problem lain-lainnya.


Namun inilah Realita yang terjadi di Sekitar Kita... Inilah wajah persepakbolaan Indonesia.. Dimana professionalisme baru sebatas angan-angan.

Dalam bayangan saya klub sebesar Arema dengan begitu banyaknya supporter fanatik tidaklah susah mendapatkan pemasukkan untuk operasional klub. Lihatlah setiap kali Arema Indonesia main di Malang.. Stadion hampir selalu penuh oleh pendukung fanatiknya. Idealnya akan banyak sponsor yang berminat bekerja dengan Arema Indonesia. Tapi entah mengapa hal ini tidak terjadi dengan Arema Indonesia.

Selain hal di atas, Arema Indonesia adalah klub dengan prestasi yang bagus, sebagai juara bertahan prestasi Arema Tahun ini pun tidaklah jelek.. Di kompetisi tahun ini Arema Indonesia masih bertahan di papan atas. Harusnya hal ini pun menjadi daya tarik Arema Indonesia untuk para sponsor. Kenyataannya???

Terus terang saya tidak tahu bagaimana manajemen Arema Indonesia mengelola klub, tapi fakta yang terjadi sudah cukup untuk membuktikan bahwa mereka tidak professional untuk mengurus klub sebesar Arema Indonesia.

Demi kemajuan Arema Indonesia khususnya dan sepakbola Indonesia umumnya, rasanya sangat pantas untuk menuntut para pengurus Arema Indonesia untuk mundur seperti yang sekarang diharapkan berbagai pihak.

Ayo selamatkan Arema Indonesia!